Pada acara di Google I/O 2017, Google mengenalkan project “Android Go” yang bertujuan untuk pengoptimalkan pengalaman dan performa perangkat Android. Android Go dikhususkan untuk perangkat entry level atau low-end. Faktor apa saja yang menajadi kelebihan Android Go ini, berikut :

Optimalisasi memori

Seperti yang kita ketahui, bisa dibilang untuk menjalankan Android dengan lancar dibutuhkan memori minimal 2GB. Apabila digunakan untuk bermain game maka minimal menjadi 3GB agar lancar. Android Go ini nantinya dapat berjalan pada perangkat dengan RAM 1GB atau kurang.

 

https://developers-id.googleblog.com/2017/12/android-81-oreo-dan-android-oreo-go.html

http://tekno.kompas.com/read/2017/05/18/03211457/google.luncurkan.android.go.nyawa.baru.untuk.ponsel.pas-pasan.

 

 

Pada hari Senin, Google resmi merilis Android 8.1 Oreo. Disamping itu Google juga mengumumkan dukungan mereka terhadap pengembangan Android Oreo (Go edition) untuk perangkat entry-level atau low-end. Jadi nantinya si Android Go akan dibenamkan pada ponsel murah atau ponsel yang memiliki keterbatasan perangkat seperti RAM dan CPU. Pengembangan Android Go juga turut didukung oleh vendor mobile processor seperti Qualcomm dan MediaTek.

Android 8.1 Oreo juga diharapkan dapat mendukung pengembangan Artificial Intellegence atau kecerdasan buatan pada berbagai platform. Sehingga mengutamakan keringan, kecepatan, dan juga performa.

 

#

October 4, 2018

Leave a Reply