Buat anda yang nggak sempet ngikutin, Google baru aja ngadain event Made by Google 2018, terdapat 4 device yang sah diperkenalkan — dan di video ini kita akan ngomongin seluruh detailnya.

Lebih suka baca daripada nonton? Berikut ini DroidPoin sertakan pembahasan Pixel 3 / Pixel 3 XL Indonesia dalam bentuk artikel.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL
Device kesatu, pasti aja Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Jadi sempet tidak sedikit bocoran yang hadir seputar dua device ini, terutama Pixel 3 XL yang punya poni panjang dan janggut lebar, membuat tidak sedikit yang berpikir kalo Google sedang nge-troll. Tapi ternyata enggak sebab emang begitu diluncurkan, Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini punya desain yang sama serupa seperti di sekian banyak bocoran sebelumnya.

Keduanya sama-sama pake Snapdragon 845, sama2 4GB RAM, dengan opsi storage sama-sama 64GB dan 12GB. Kameranya pun sama-sama 8MP depan dan belakang, sama-sama water resistant, dan sama-sama memakai layar P-Oled. Yang memisahkan keduanya ialah ukurannya. Pixel 3 punya ukuran layar 5.5 inch dengan desain full view tanpa poni, sementara Pixel 3 XL layarnya besar, 6.3 inch serta punya poni alias notch yang panjang.

Tapi meskipun desainnya tidak cukup begitu impresif, fitur Pixel 3 dan Pixel 3 XL sangatlah outstanding. Kamera smartphone ini punya fitur HDR Plus, dilengkapi chip Pixel Visual Core, fitur super res zoom, dan night sight guna jepretan tajam potret low light. Tapi fitur kamera yang sangat menarik ialah Top shot, dimana AI akan memilih hasil jepretan potret terbaik dan group selfie cam untuk potret selfie wide angle rame-rame.

Fitur unik lainnya ialah call screen, jadi Pixel dapat menjawab telepon, dapat kamu manfaatkan guna menghindari telemarketer, dan kalo anda masih inget, yang membalas telepon ini ialah bot Google Duplex yang sempat kontroversial dulu, karena dirasakan tidak etis sebab ngobrol dengan gaya bicara yang diserupakan dengan manusia.

Lalu terdapat fitur Flip to sssh yang akan silent notifikasi dengan cuman ngebalik smartphone, dan kini Pixel dilengkapi dengan Titan Security Chip — versi mobile dari chip security di Google Cloud Server.

Pixel 3 terdapat dalam 3 warna, yakni clearly white, just black, dan not pink. Dan buat anda yang tertarik nih, Google memasarkan Pixel 3 mulai di harga $799 atau mulai di 12,2 jutaan rupiah. Dan terdapat wireless charger Pixel Stand yang akan dijual Google ekuivalen $79 atau selama 1,2 jutaan

Pixel Slate
Device kedua terdapat Pixel Slate, ini ialah tablet hybrid ChromeOS. Tahun kemudian Google menghadirkan Play Store ke ChromeOS, jadi kamu dapat install software Android — dan kini di tabel Pixel Slate software Linux dapat kamu jalankan pun di mode desktop. Dan didalamnya pun mengandung Chrome full desktop, jadi segala macam ekstensi chrome dapat kamu install juga.

Pixel slate ini punya kamera depan belakang 8MP, punya fitur yang nyaris sama dengan kamera Pixel 3, dapat jadi tablet..bisa jadi laptop, tombol powernya sekaligus menjadi fingerprint sensor, terdapat antivirus built-in, dan pun punya Titan Security Chip.

Nah buat anda yang penasaran, ada tidak sedikit konfigurasi specs Pixel Slate, mulai dari prosesor Intel Celeron dengan 4GB RAM dan 32GB SSD — hingga Intel Core i7 dengan 16GB RAM dan 256GB SSD.

Tentu aja harganya bervariasi cocok konfigurasi, mulai dari yang termurah 9,2 jutaan rupiah hingga konfigurasi tertinggi 24,4 jutaan rupiah.

Semua varian Pixel Slate memakai layar LTPS LCD 3000 x 2000 Molecular Display dengan kerapatan piksel 293ppi.

Harganya paling mahal menilik tablet ini memakai ChromeOS — dengan harga segitu anda udah dapat dapet laptop Windows high-end. Terlebih harga segitu belum tergolong dengan Pixel Slate Keyboardnya yang dipasarkan terpisah.

Google Home Hub
Device ketiga ialah Google Home Hub. Ini ialah smart display yang dapat kamu taruh di rumah. Kamu dapat request dan perintah dengan voice command. Device ini akan mengenali suara dan menyerahkan respon personal.

Fitur utama Google Home Hub ialah Home View, yang adalahpusat kontrol dari seluruh smart device di rumah, mulai dari lampu, TV, pengatur suhu, dll.

Kamu juga dapat mengakses youtube, calendar, dan sekian banyak layanan Google beda dengan voice command.

Layar Google Home Hub akan menyesuaikan dengan situasi sekitar, serta menjadi potret frame dan memperlihatkan live album ketika stand by.

Ada 4 opsi warna Google Home Hub yang dipasarkan dengan harga mulai $149 atau selama 2,3 jutaan rupiah.

Chromecast Baru
Dan device keempat, ini nggak disebutin di event, namun Google pun merilis Chromecast baru. Harganya masih tetap $35 atau selama 550 ribuan dan pun masih streaming di 1080p, namun varian baru ini telah support WiFi 5GHz guna streaming yang lebih cepat.

Itulah dia 4 device baru yang diluncurkan oleh Google, tulis di komentar mana yang sangat membuat anda tertarik.

Dan hingga disini dulu video kali ini, tidak boleh lupa subscribe channel Kepoin Tekno dan pantengin DroidPoin.com guna info tekno unik setiap hari.

#

October 13, 2018

Leave a Reply